Ketua Bawaslu Serahkan Gratifikasi ke KPK

Ketua Bawaslu Serahkan Gratifikasi ke KPK
Rabu, 06 April 2011 , 11:51:00 WIB

Laporan: Kristian Ginting

BAMBANG EKA CAHYA WIDODO/IST

 Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bambang Eka Cahya Widodo melaporkan penerimaan gratifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gratifikasi tersebut diterima salah seorang Tim Seleksi Bawaslu untuk membentuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di daerah Kabupaten Mesuji, Lampung.

“Tim itu menerima pemberian dari seseorang. Lalu dilaporkan kepada kami. Bawaslu menilai itu adalah gratifikasi. Lantas, kami merasa berkewajiban menyerahkan kepada KPK,” kata Bambang kepada wartawan, di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat, pagi ini, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menjelaskan, bentuk gratifikasi yang diterima anggotanya. Gratifikasi itu berupa uang. Hanya saja, ia belum mengetahui berapa jumlah uang yang tersimpan dalam amplop itu. “Kami menilai bahwa pemberian ini sesuatu yang tidak wajar dan patut diduga itu adalah gartifikasi,” katanya lagi.

Bambang menduga motif pemberian ini, karena berkaitan dengan Pilkada, yang tak lama lagi diselenggarakan di Kabupaten Mesuji itu. Karena itu, Bambang menyerahkan hal ini sepenuhnya kepada KPK. “Saya tidak tahu ini ada kaitannya dengan salah satu pasangan calon bupati. Itu terserahlah kalau itu mau diselidiki,” kata Bambang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s