Mahasiswa dan Keluarga Korban Peringati Tragedi Semanggi I

Mahasiswa dan Keluarga Korban Peringati Tragedi Semanggi I
Sabtu, 13 November 2010 , 14:05:00 WIB

Laporan: Kristian Ginting

ILUSTRASI/IST

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didesak untuk menuntaskan kasus pelanggaran hak asasi manusia pada tragedi Semanggi I mendesak yang terjadi tahun 1998 lalu.

Desakan itu disampaikan aktivis mahasiswa Universitas Atmajaya, Kristian Erdianto, di pelataran parkir kampus Atmajaya, jalan Sudirman, Jakarta siang ini (Sabtu, 13/11).

Kristian menyesalkan, tragedi pelanggaran HAM itu sudah 12 tahun berlalu, namun pemerintah belum menemui titik terang hingga kini. Empat rejim telah berganti, lanjutnya, namun hingga kini proses hukum tragedi berdarah atau yang kerap disebut peristiwa Semanggi I tidak berujung.

“Kami sudah tidak percaya lagi kepada SBY. Pengangkatan Timur Pradopo sebagai Kapolri merupakan bukti SBY pro pelanggar HAM,” kata Kristian lagi.

Peringatan tragedi Semanggi, kali ini dilaksanakan di pelataran parkir kampus Universitas Atmajaya, Jakarta. Puluhan mahasiswa dan simpatisan turut dalam peringatan tersebut.

Selain itu, terlihat orang tua korban BR Norma Irmawan atau Wawan, Sumarsih dan Arif Priyadi. Wawan merupakan mahasiswa Universitas Atmajaya yang menjadi korban ketika itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s