Bang Buyung Tahu Siapa Saja Tahanan yang Sering Keluyuran

Bang Buyung Tahu Siapa Saja Tahanan yang Sering Keluyuran
Senin, 15 November 2010 , 17:15:00 WIB

Laporan: Kristian Ginting

MAKO BRIMOB

Polisi didesak untuk mengungkap siapa saja tahanan yang sering keluyuran dari rumah tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua.

“Jangan hanya Gayus saja, tapi semuanya, berani tidak? Coba tanya polisinya,” kata Adnan Buyung Nasution, pengacara Gayus Halomoan P Tambunan, terdakwa kasus mafia pajak, usai sidang di PN Jakarta Selatan (Senin, 15/11).

Buyung mengaku, mengetahui siapa saja tahanan yang sering keluyuran.

“Saya tahu, tapi tidak akan saya sebutkan. Nanti saya bilang sama Ito Sumardi. Kalau dia (Ito) sanggup, baru saya beberkan,” kata Buyung.

Soal Gayus ke Bali, Buyung berpendapat, Gayus harus mau diperiksa. Akan tetapi, menurut Buyung, harus ditelusuri apakah Gayus berangkat sendiri, atau ada apa yang mengatur. Dan meski terkejut dengan pengakuan Gayus, Buyung mengatakan, akan tetap menjadi pengacara Gayus.

“Saya kepingin negara ini bersih. Saya akan tetap jadi kuasa hukum Gayus. Ini perjuangan, mampu atau tidak kita membersihkan negara ini,” kata Buyung.

Buyung meyakini, perkara Gayus ini bisa terbongkar hingga ke pajabat tertinggi. Asal, kata dia, Kapolri, Jaksa Agung, KPK maupun Satgas Pemberantasan Mafia Hukum konsisten untuk mengusut tuntas kasus ini.

Tinggalkan Balasan

